TOILET

toilet adalah ruangan yang sangat di butuhkan oleh banyak khalayak ramai dalam menunaikan panggilan alam. Toilet umum menunjukkan identitas suatu bangsa. Karena itu masyarakat Indonesia sebaiknya menghargai dirinya sendiri dengan menjaga kebersihan dan kenyamanan toilet umum yang ada di sekitarnya.

A. macam-macam toilet

1. Toilet rumah

Toilet Umum Tunjukkan Identitas Bangsa 

http://inforumah.net/wp-content/uploads/4294/Toilet.JPG

2. Toilet umum\

Fasilitas umum biasanya menyediakan toilet yang dapat digunakan bersama/umum. Biasanya toilet umum semacam itu terdiri atas kamar-kamar toilet dengan fasilitas cuci tangan di tempat terpisah. Toilet umum biasanya dipisahkan (yaitu berbeda ruangan) sesuai jenis kelamin penggunanya, yaitu toilet pria dan toilet wanita.
Untuk cowo dapat berupa urinoir berdesain khusus yang melekat pada dinding untuk digunakan satu orang ataupun berupa bak atau selokan yang selalu dialiri air untuk digunakan lebih dari satu orang. Urinoar yang melekat pada dinding biasanya diberi sekat satu sama lain untuk menjaga privasi penggunanya.
Toilet umum di luar ruangan (di tepi jalan, di sekitar taman, dan sebagainya) bisa disebut sebagai perabot jalan.
Toilet umum semacam ini biasanya dapat digunakan kedua jenis kelamin, berbentuk kotak yang dapat memiliki peralatan sederhana dan tidak bersaluran air maupun lebih mewah dan dapat membersihkan diri sendiri setelah digunakan.
Ada pula toilet umum yang dapat dipindahkan sehingga bisa ditempatkan bilamana dan di mana diperlukan, misalnya pada suatu konser musik di tempat terbuka.
Toilet umum juga dapat berada dalam kendaraan umum. Biasanya terdapat toilet dalam pesawat terbang, kereta, kapal laut, dan sering pula pada bus dan kapal feri jarak jauh, namun tidak dalam angkutan dalam kota seperti kereta bawah tanah, trem, dan bus kota.
Toilet umum dapat memungut bayaran dari penggunanya. Pembayaran tersebut dapat dilakukan dengan:
  • meletakkan uang pada tempat terbuka yang tidak dijaga,
  • memasukkan uang ke dalam kotak terkunci berlubang kecil seperti tabungan,
  • memasukkan uang melalui lubang khusus di sekitar pintu toilet; pintu toilet hanya dapat dibuka bila uang sudah dimasukkan,
  • memberikan uang kepada penjaga toilet (yang kadang juga bertanggung jawab sebagai petugas kebersihan toilet).

 toilet-toilet di sekitar kita 

  • di stasiun

    http://eko.dosen.isi-ska.ac.id/files/2012/01/toilet.jpg

  •  toilet berjalan

    http://us.images.detik.com/content/2009/05/30/486/ToiletBerjalan.jpg

  • toilet di stasiun/kampus atau semacamnya

    http://wennyledwar.files.wordpress.com/2011/09/toilet-umum-di-kota-ok.jpg


  •  toilet rumah-rumahan

    http://w20.indonetwork.co.id/pdimage/24/3184124_200420103840.jpg
jadi kita sebagai manuasia yang tidak akan lepas dari tempat nongkrong di atas untuk memenuhi panggilan alam. so, jaga kebersihannya yooo.
KEBERSIHAN SEBAGIAN DARI  IMAN :)
  •  



Komentar

Postingan Populer